“Kita, yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri.” – Roma 15:1

Firman Tuhan di atas mengingatkan pada sebuah kisah seorang pilot dari Indonesia bernama Budi Soehardi, yang mengabdikan dirinya membangun sebuah panti asuhan Yayasan Kasih Roslin. http://www.roslinorphanage.org/

Budi Soehardi

Budi Soehardi memperoleh penghargaan CNN Heroes pada tahun 2009. Penghargaan CNN Heroes diperuntukkan bagi seseorang yang memberikan perubahan kepada dunia ini.

Bagaimana kisah Yayasan Kasih Roslin ini? Anda dapat membaca kisah kegiatan dan hal-hal yang dilakukan pada blog berikut ini:

http://www.roslinorphanage.org/blog

Salah satu yang baru saja terjadi adalah aktivitas anak-anak bernyanyi dan membuahkan sebuah sepeda motor hasil dari door prize di acara tersebut. Pak Budi menulis dalam blog’nya “OUR GOD NEVER BEEN TOO FAR AWAY TO LISTEN US”

http://www.roslinorphanage.org/our-god-never-been-too-far-away-listen-us

Budi Soehardi, dimana ayahnya meninggal pada saat beliau berusia 9 tahun, merasakan apa yang dirasakan oleh anak-anak yatim piatu yang tidak memiliki orang tua, yang orang tuanya tidak mampu menyekolahkan mereka, atau terlantar akibat konflik yang pernah terjadi di Timor Timur dan Timor Barat.

Berdasarkan informasi dari website Yayasan Kasih Roslin, pada bulan Desember 2011 ini, mereka akan mendapat kunjungan dari Singapore, melalui  Ministry of Community Development, Youth and Sports (MCYS), untuk membantu anak-anak yang berada dalam naungan Yayasan Kasih Roslin.

Melalui pengalaman hidup Budi Soehardi yang dituliskan di beberapa blog (salah satunya http://qunulinulisdi.blogspot.com/2010/03/cnn-heroes-winners-2009-budi-suhardi.html), renungan Natal pada hari ini tentang “NATAL : BUKAN UNTUK DIRI SENDIRI” menjadi tampak nyata.

Apa yang dilakukan oleh Pak Budi telah memberikan senyuman pada mereka yang tidak bisa merasakan kehidupan dengan baik. Salah satu kutipan kata-kata dari Pak Budi :

“Untuk membantu anak-anak ini adalah suatu kehormatan bagi saya dan istri saya karena itu memberi kembali kepada masyarakat … memberikan kembali apa yang telah diberkati kepada kita.”

Penghargaan CNN Heroes 2009

Put a smile back on their face, let them feel God’s grace through us

Source :

http://qunulinulisdi.blogspot.com/2010/03/cnn-heroes-winners-2009-budi-suhardi.html

http://www.roslinorphanage.org/